Minggu, 26 Oktober 2014

Raka - Chapter 1

Judul: Raka by Hanshiro
Genre: ?
Synopsis: ?

Di suatu sore, terlihat anak aneh yang sangat menutup dirinya dari dunia luar. Ia duduk di teras rumah sambil melihat hamparan rumput yang menenangkan jiwa. Rumah yang ia tempati bisa di bilang terisolasi dari keramaian kota, suasana asri yang begitu tenang membuat yang tinggal disanapun bisa hanyut terbawa keindahan alam yang ada “Raka ayo masuk. Makanannya sudah siap” terdengar suara wanita paruh baya memanggilnya dari dalam rumah “Iya Bu, aku segera kesana” jawab Raka.

Raka, anak berusia 14 tahun itu mengidap penyakit lupus. Atau ilmu kedokterannya adalah Systemic Lupus Erythematosus (SLE). Sebuah penyakit yang menyebabkan reproduksi andibodi yang melebihi batas kewajaran. Raka mengidap penyakit ini sejak ia berumur 5 tahun. Dan saat itu lah kehidupannya mulai sepi. Ayah raka sedang meneliti penyakit yang di derita anaknya di luar negeri.dan hal itu memuat raka sedih karena mereka tidak dapat berkumpul bersama-sama.

“Bu, kenapa ayah  belum pulang-pulang juga? Ayah lagi sibuk ya Bu?” Tanya raka dengan wajah  yang terlihat sedih. “Kemari nak.” Ibu raka langsung memeluknya dan berkata “Ayah sekarang sedang berusaha agar kamu bisa beemain lagi dengan teman-temanmu” “Ibu yakin? Aku bisa bermain lagi sama temen-temenku?” “Iya sayang. Nah kamu habiskan makananmu dan langsung minum obat ya” “Baik Bu” melihat anaknya tersenyum malah membuat wanita paruh baya ini meneteskan air mata. Seusai mereka menyantap makanan yang ada, raka segera kembali ke tempat tidurnya dan mengambil botol yang berisi obat untuk penyakitnya

Tak lama setelah raka meminum obat, ia langsung tertidur pulas dan dengan tiba-tiba ia mendengar suara seseorang berkata “Kau harus menjadi penyelamat dunia ini nak. Apapun yang terjadi jangan tinggalkan teman-temanmu. Karna merekalah yang nanti akan membantumu” tanpa sadar raka menjawab perkataan laki-laki itu “Aku seorang pahlawan? Apa kau bercanda. Aku sakit dan aku tak akan berada lama disini” “Tidak… itu tidak benar sebenarnya adalah” kakta-kata itu terputus saat raka sadarkan diri. Ternyata ia bermimpi. Mimpi yang penuh dengan pertanyaan . apa yang dia maksud dengan penyelamat dunia? Banyak pertanyaan mulai muncul di kepala raka. Dan tiba-tiba penyakitnya mulai kembali menyerang. Badannya terasa sakit tiada tara. Matanya memerah dan nafas yang memburu “Aaarrrggghhh….” Erangan raka sangat sakit di dengar telinga. Ibunya yang mendengar erangan itu langsung pergi ke kamar raka segera

“Ada apa nak. Kaku kenapa” dengan panik ia segera membuka laci dan mengambil alat suntik beserta serum yang berwarna kehijauan. Tanpa banyak persiapan Carla langsung memasukkan jarum suntik itu ke dalam pembuluh darahnya. Dan seketika itu juga raka kembali tenang.

Melihat kejadian tadi, Carla ibu raka segera menghubungi james ayah dari raka untuk member kabar terbaru tentangnya. “James raka kambuh dan kini ia harus membutuhkan serum itu untuk tenang” “Hmm… begitu ya. Baiklah, terima kasih kabarnya. Aku akan segera menyelesaikan penelitian ini Carla. Mohon kau bersabarlah” “Baik. Jika hal yang tak di inginkan terjadi aku harap kau sudah berada disini james” “itu pasti Carla.”
TO BE CONTINUED . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar