Minggu, 26 Oktober 2014

Nante Ne~ Chapter 1

Nante ne~(hanya bercanda) by Dimas Arvian 
Genres: Romance, School, Slice Of Life
Synopsis: Gak sempet karena deadline

"Van gua duluan ya" seseorang berteriak kepadaku.
"Sip, Neal, jangan hati-hati ya..."ledekku.
"Asem lu..."lalu ia tersenyum dan pulang

aku adalah Ivan, siswa kelas 1 SMA yang memiliki masa muda yang sangat rumit untuk dijalani. Ini adalah siang yang seperti biasa sangat kunanti-nanti, tentu saja setiap pelajar menantikannya juga, yaitu waktu siang pulang sekolah. Tapi ternyata siang ini berbeda, rasanya seperti ada sesuatu yang akan terjadi dan menjadi awal segalanya.

"Huft... si Neal pulang duluan lagi... jadi sepi dah..." keluhku setelah keluar dari kelas
Setelah itu, aku pun melihat temanku yang sedang sibuk mengerjakan tugasnya, dan bisa kubilang 'mangsa empuk'.
"Ah gangguin si Lisa ah~" ide jahatku muncul
Akupun langsung berlari ke arahnya dan menjambak rambut temanku itu.
"Hoi Van awas lu ye... kena lu nanti..." Ancamannya yang ternyata disertai dengan lari kencangnya.
"Waduh, kelebihan gua, pokok e tancep aja dah..." aku berlari menjauh dari kejarannya, sialnya aku, tanpa sadar ternyata aku tak melihat pintu kelas yang tertutup sebelah.
"Brugh... " suara kencang pintu dan tawa anak-anak kelas memenuhi telingaku bagai sorak-soraya lomba.
"Attatatata~" Teriakku yang sakit karena menabrak pintu yang ternyata langsung disambut dengan jeweran dari Lisa.
"Sakit kan? Rasain..." Lisa mengeraskan jewerannya
"Iye iye ampum... ampun, ah kebiasaan nih, jewerannya pasti ngebekas" kupegang telinga yang ia jewer, tapi tak sengaja malah memegang tangannya. Kami berdua pun tersipu malu.
"Oh iya Van, gak pulang?" Tanyanya mengalihkan topik
"Hmm... nggak, gua nungguin lo sa, biar pulangnya bareng" jawabku santai
"I...i...iyaudah tunggu bentar ye, gu-gua kumpulin tugas dulu ye..."Lisa terburu-buru keluar kelas
"Lah, kenapa tuh orang? Tapi kelas 2 tuh emang ribet ye... untung gua masih kelas 1 nyahaha" kutertawa sambil bantuin beresin bukunya Lisa.Setelah selesai mengumpulkan tugas, Lisa pun bergegas mengajakku pulang.

Nante ne~ by Dimas Arvian J
Diperjalanan Pulang “Oi Sa, jadi anak kelas 2 ribet ye, pulang sekolah aja masih banyak ngerjain tugas” Tanyaku santai membuka obrolan kami “Tahu nih, rasanya udah kayak orang kantoran tahu gak, banyak lemburnya” Balasnya keluh. “Rasanya pengen punya seseorang deh yang bisa ngertiin perasaan kita dan bisa terus support kita terus” Kode Lisa sambil ngeblush. “Hmm... iya juga sih, kan enak tuh jadi gak terasa capeknya” Jawabku gak peka. “Oh iya Van, bagi nomor hp lu dong, gua pengen cerita-cerita nih...”sambil malu-malu yang kodenya ketahuan. “Bayar 10 ribu ye?” Ledekku “Apaan sih lo, buruan!” Lisa menjewer telingaku sambil salting “Lagian, orang rumah Cuma beda 3 rumah juga, ke rumah gua aja sih...” Jawabku gak peka lagi. “Dih gak ah gak enak, udah sih tinggal kasih aja, ribet nih” Tiba-tiba nyubit. “Itata~ iya iya, ini nih...”Terpaksa ngasih nomor hp. “Yaudah gua duluan ye, jangan kangen lu!” Sambil kegirangan Lisa membuka pagar rumahnya ketika pas sampai di depan rumahnya “Iye iye... siapa juga yang kangen” akupun pulang ke rumah.

Lisa ya, hmm... sebenernya dia itu teman masa kecilku sih, eh tidak, teman dari kecil sampai sekarang. Kami bertemu saat aku kelas 4 SD dan dia kelas 5 SD ketika dia berpindah ke daerahku ini. Awalnya pas ketemu ngelihat dia tuh cantik, sopan, pinter terus imut lagi, eh ternyata judesnya parah. Karna anak seumuran kami di daerahku itu cuma kita berdua, jadi kita main ya Cuma berdua juga. Tapi dibalik judesnya, dia juga punya hati yang baik... contohnya gini ‘Aku sedang dihukumnya kakiku digantung di batang pohon yang paling atas, karna dia kasihan jadi diturunin ke tengah, ya kira-kira 4 M lah’ mungkin cuma itu kebaikannya, tapi setelah itu aku yang takut ketinggian jadi tak takut lagi. Ya bisa dibilang sifat dia tuh kayak ibu-ibu, kalau kata anak sekarang mungkin tsun-tsun kali ya?

Mentari pun terbenam, berganti menjadi gemerlap malam dengan bintang-bintang yang indah. Sungguh suasana yang jarang karna daerahku ini Jakarta, karna biasanya malam-malam gini hujan. Aku pun main-main keluar untuk mencari angin “Widih, nih malam epic ye, banyak banget bintangnya biasanya mah awan mendung” Kupandangi langit malam dari atap rumahku. Seketika aku terkaget karna tiba-tiba hpku berbunyi. “Kenapa nih hp? Tumben amat bunyi, apa mbak-mbak telk**sel kali ya?” kebiasaan jones suka ngegodain mbak-mbak customer service. Kucoba check hpku, ternyata dari nomor yang tak kukenal, “Siapa nih? Misscall doang lagi, mana gua juga gak punya pulsa” keluhku penasaran “Telfon dah...” aku menjadi penasaran. Tiba-tiba ia mengangkat “Hallo...” Tanyaku padanya “...” tak ada balasan “Hallo ini siapa ya?” Kutanya karna saking penasarannya “...” tetap diam “Hello... passwordnya? Lu*ak white coffie?” Candaku yang ternyata membuatnya tertawa ngakak “Oi oi... masa kutelfon cuma numpang nafas sama ngakak doang, sayang pulsa nih, kumatiin nih!” Ancamku “Eh jangan!” dia terpancing “Nyahaha kena! Tapi kayak kenal nih suara... Karin? Misa? Bunga? Atau Vita? Mbak customer service dari mana ya?” candaku “Banyak bener oi!” Jawabnya kesal “Wakaka benerkan si Lisa” Jebakku “Hmm...” balasnya “yaelah rumah se-gang aja masih telpon-telponan ngabisiin pulsa aja. Gua ke rumah lo aja ye?!” Jawabku sedikit heran “Eh? Jangan! Yaudah sms-an aja dah” Lisa langsung menutup telpon. “Eh? si Lisa kesambet apaan ya? Jadi aneh gini dia, apa karna tadi gua jambak jadi otaknya sedikit geser?” candaku heran.

            Setelah itu kembali kupandangi langit malam yang indah. Sambil memandangi langit malam, pikiranku penuh dengan keheranan dan bertanya-tanya apa yang Lisa ingin tunjukkan, kenapa dia berubah jadi begini, ya mungkin aku akan susah mengerti karna aku tak peka. Tapi malam itu aku sama sekali tak terpikir akan berhubungan dengan cinta, malah aku pikir dia pengen bales dendam tentang tadi siang. Tanpa kusadari ternyata hpku sudah berkali-kali bergetar. Setelah kucheck ada beberapa sms ‘Malam Van (SMS 1)| Lagi apa? (SMS 2)| Hallo Van? (SMS 3)| Hoii Van, bales!! (SMS 4)’ Langsung saja kubalas ‘Kenapa lo sa? Sms lo aneh begini, Habis tobat lo” Kuledek habis-habisan dia lewat sms. ‘Apaan sih lo! Sekali-kali gpp lah. Gua pengen ngomng penting nih sama lo Van, boleh ye?’ SMSnya membuatku bingung lagi ‘Ngomongin apaan?’ tanyaku heran ‘Tentang perasaan gua’ jawabnya yang santai membuatku terjatuh dari atap rumah. Langsung saja kubalas ‘Hah? Kagak salah baca gua Sa? Lo mau ngomongin perasaan lo ke gua? Wakaka tumben lo bisa ngelawak sa’ Ledekku frontal ‘Gua serius Van! Pokoknya besok kita omongin di jalan, jemput gua ya, awas lo kalau gak jemput!’ Lisa ngirim emot marah ‘Iye iye tenang aja’ Jawabku tak habis pikir.             Sejak sms itu dikirim hingga pagi kubangun tidur, tak henti-hentinya menghantui pikiranku. ‘Apa Lisa emang suka sama gua ya?’ ‘Sejak kapan?’ ‘Dia cakep sih, walau rada nyebelin, tapi dalemnya mah baik, tsun-tsun gimana gitu...’ ‘tapi apa yang dia suka dari gua? Oh mungkin mukaku yang ganteng’ ‘ah masa bodohlah liat nanti aja’ Pikirku yang tanpa sadar aku sampai ngeblush.

            Pagi itu kusamper Lisa ke rumahnya, setelah siap, kamipun berangkat. Sepanjang jalan kami hanya berdiam diri tidak tahu apa yang akan kami katakan untuk memulai obrolan, sampai akhirnya Lisa bertanya padaku “Aku cerita soal yang pengen kuomongin kemarin ya” “ya-yasudah” omonganku terbatah-batah “Gua mau ngomongin tentang perasaan gua nih Van...” Lisa malu-malu “Iya tahu kok... yaudah buruan” Aku salting “Iya, gua mau jujur Van!” malu-malunya naik ke level 2 “Ya kalau bohong gua tinggalin” aku membalas dengan ledekan “iya iya, aku mau ngomong kalau aku...” langsung kubalas perkataannya “Lah kok jadi make ‘aku-aku’-an wah mulai aneh lo sa” Jawabku gak peka lagi. Setelah itu, tanpa mempedulikanku Ia melanjutkan perkatannya “Aku mau ngomng, kalau aku suka sama-“ omongannya langsung kupotong dengan PD dan nekat “Sama gua kan? Udah... gua udah tahu kok” tiba-tiba ia membalas “Apaan sih lu? Bukanlah wakaka, gua mau ngasih tahu kalau gua suka sama temen lo si Neal” Seketika aku mendengar suara hati yang retak. Untuk pertamanya aku merasakan yang namanya patah hati. “O-oh....Nante Ne~… I-iya gua juga bercanda kali hehe...” Dia langsung tertawa terbahak-bahak “Emang kenapa lo bisa suka sama si Neal?” Kutanya lagi sambil kutahan perih ini. Dia langsung membalas ‘Dia tuh keren, baik, ganteng, apalagi kalau dia lagi senyum, senyumnya itu lho... pokoknya berbanding terbalik bangetlah sama lo Van wakaka” Ledekannya itu menusuk sekali “Asem lo Sa!” Jawabku dengan penuh kesal
Setelah itu kami sampai di sekolah dengan perasaan yang saling bertolak belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar