Rabu, 14 Januari 2015

Hasil Polling dan Review Best Anime 2014



Yooosh minna-san, saya sebagai admin baru, khususnya bertanggung jawab atas review anime, VN dan manga mengucapkan selamat tahun baru (walaupun udah lama)

Yak langsung saja disini saya akan mengumumkan hasil polling "best anime 2014" versi kopaja yg telah diadakan pada akhir tahun, berikut me-review anime yg berada di peringkat pertama.

1.Nisekoi 
2.No Game No Life
3.Date A Live 2
4.Haikyuu
5.Tokyo Ghoul
6.Akame Ga Kill
7.Aldnoah Zero
8.SAO II
9.Kiseijuu : Sei no Kakuritsu
10.Love Live! School Idol Project Second Season

berdasarkan hasil polling kopaja, "best anime 2014" jatuh kepada Nisekoi. bagi yg anime favoritnya gak dapat peringkat, jangan kecewa. anime favorit mimin sendiri cuma dapet peringkat 10, dan malah ga ada di list TwT)a
terima kasih atas partisipasi polling kalian ^^

Review Anime : Nisekoi 


Tipe: TV series
Jumlah Episode : 20
Jadwal Tayang : Jan 11, 2014 - Mei 24, 2014
Produser : Aniplex, SHAFT, Aniplex america
Genre : Comedy, Romance, Shounen, Harem

“You keep the lock, I’ll keep the key. Lets wear them always, and someday when we’re  reunited, we’ll use this key to take out what’s been locked inside. And then lets get married.”


Prolog Nisekoi menceritakan tentang masa kecil Raku Ichijou (CV : Kouki Uchiyama) yg pernah mengikat janji dengan seorang anak perempuan yg tidak diketahui asal-usulnya (sebut saja dia mawar). Isi kontrak tersebut (lho kok jadi kontrak?) bahwa Raku harus menyimpan liontin yg memiliki lubang kunci, dan mawar yg menyimpan kunci nya. Ketika mereka bertemu lagi kelak, mereka akan membuka isi dari liontin Raku dengan kunci yg dimiliki mawar.

Cerita berlanjut dengan setting beberapa tahun kemudian, Raku telah menjadi dewasa. Duduk di bangku SMA. Sudah bertransisi dari pria bebelac menjadi pria L-men. Dan tentu saja memiliki banyak fangirl di dunia nyata. Meskipun Raku adalah anak pemimpin yakuza dan satu2nya penerus keluarga, ia tidak berminat untuk menjadi yakuza dan ingin menjalani hidup normal (yak, tipikal MC anime shounen)


Tapi hidup ‘normal’ Raku berakhir setelah kena rider kick bertemu Kirisaki Chitoge (CV : Nao Touyama). Murid pindahan dari amerika
 

Untungnya meskipun terkena rider kick dari Chitoge, Raku tidak terkena gegar otak atau seluruh badan nya tiba2 meledak seperti monster di cerita tokusatsu. Karena begitu sampai dikelas, Raku langsung di obati oleh Kosaki Onodera (CV : Kana Hanazawa).
Dari beberapa scene di episode 1 saja sudah bisa kita lihat bahwa sebenarnya Raku diam-diam menyukai Onodera, dan Onodera pun diam-diam menyukai Raku. Tapi perlu diingat kembali saudara-saudara, ini anime harem.

Plot twist selanjutnya, ternyata Chitoge adalah murid pindahan yg masuk ke kelas yg sama dengan Raku.
 
Berawal dari pertemuan pertama yg mengenaskan, maka selanjutnya sudah bisa ditebak.

Belum cukup terkena keganasan Chitoge, ternyata Raku harus menghadapi masalah lain. Tawuran antara yakuza keluarga Raku dengan salah satu gangster di kota (bukan geng motor) sudah mencapai puncak nya. Maka ayah Raku menyarankan Raku untuk menjalin hubungan dengan putri dari pemimpin geng tersebut.

dan disinilah plot utama dari cerita Nisekoi, jeng jeng jreeenngg
dan ternyata putri pemimpin geng motor yg dijodohkan dengan raku adalaahh...
Dan inilah fokus utama dari anime Nisekoi, dimana Raku harus berpura-pura berpacaran dengan Chitoge demi kelangsungan damainya kelompok yakuza Raku dan geng motor Chitoge.

lalu bagaimana dengan onodera? apakah akan terjadi cinta segitiga seperti di anime-anime shoujo?
sayang sekali kami harus mengecewakan anda sekalian para shoujofag.

kenapa? why? doushite?

karena ini anime harem, buang jauh-jauh pikiran kalian untuk men-ship Raku dengan Onodera ataupun Chitoge.
hubungan mereka bertiga semakin rumit setelah bodyguard Chitoge, Seishiro Tsugumi (CV : Mikako Komatsu) ikut menjadi murid pindahan bersama Chitoge karena ditugaskan untuk menyingkirkan Raku

FYI, orang ini bukan riajuu.


tuh kan, sudah saya bilang orang ini bukan riajuu.


Awalnya, Tsugumi memang bertujuan untuk menyingkirkan Raku, tapi karena kebaikan hati Raku, akhirnya Tsugumi pun diam-diam menyukai Raku.

perlu diingat kembali, ini anime harem.
"ah itu sih biasa, harem saya lebih banyak"

"ha? jangan kuatir mas keima, list harem Nisekoi belum saya sebutin semua lho. hanashi wa mada tsuzuku."

Plot romance Nisekoi semakin rumit dengan datangnya teman masa kecil Raku, Tachibana Marika (CV : Asumi Kana) menjadi murid pindahan ke kelas Raku untuk menambah list harem Raku.



AAAAA ORE NO KOKORO WAA-- *mati*


berbeda dengan member harem lain nya, Marika sangat berterus terang tentang perasaannya terhadap Raku. Bahkan ia rela memanjangkan rambut nya dan mengubah kebiasaannya berbicara kasar karena tahu Raku menyukai tipe gadis seperti itu.


Marika best girl. deal with it.

this guy will be headless in 3...2...1...

Jauh-jauh hari saat manga nisekoi diberitakan mendapat adaptasi anime, saya sangat hype terhadap anime ini. Apalagi setelah di umumkan rentetan CV list yg imba seperti Kouki Uchiyama, KanaHana, Asumi Kana, dll. Ditambah musisi yg membawakan openingnya adalah ClaRis. Lengkap sudah. It was feel like HURRRR I WANT TO WATCH IT ASAP.

tapi seketika harapan saya buat nonton agak ngedown ketika diumumkan bahwa studio yg mengerjakan Nisekoi adalah SHAFT

SHAFT?SHAFT???Oh god why.

menurut pendapat saya pribadi, SHAFT agak kurang cocok untuk mengerjakan anime Rom-com macam Nisekoi. Well, walaupun ada anime rom-com SHAFT yg cukup sukses seperti Arakawa Under the Bridge, dalam otak saya sudah terpatri kalau SHAFT lebih cocok mengerjakan anime berwarna despair, deep story, dan banyak tetek bengek nya semisal monogatari series.

Also, saya kurang nyaman melihat Marika melakukan head tilt ala SHAFT.


Walaupun awalnya agak ngedown karena SHAFT, impresi saya (dari segi grafis) saat nonton episode pertama Nisekoi tidak terlalu buruk. Malahan saya cukup puas dengan grafis yg disajikan SHAFT. Meskipun tetap ciri khas memakai style “hemat” dan transisi gambar yg gajebo, grafis anime nisekoi masih menyesuaikan dengan warna dan isi cerita.

dari segi cerita, romance-comedy Nisekoi sangat GREGET, karena story sesuai dengan manganya tanpa di lebih-lebihkan apalagi di lebay-lebaykan. Dan tidak seperti anime harem lain nya yg kekuatan comedy nya terletak pada ecchi dan fanservice (saya bukan ngomongin To Love-RU lho). banyak scene comedy yg tidak terduga dan nyeleneh. selain itu, penggambaran main character tidak membuat penonton emosi. bukan tipikal main character harem yg 'lucky bastard' (sekali lagi, saya bukan sedang ngomongin To Love-RU lho). dan bukan juga tipikal main character harem yg cuma bisa bacot doang "omae wa ore ga mamoru!!" tapi kenyataannya melempem. (dan ini saya bukan sedang ngomongin Infinite Stratos)

terlepas dari genre haremnya, overall, anime Nisekoi cukup memuaskan saya dan memang pantas mendapat predikat anime terbaik 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar